PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATERI PERKALIAN DAN PEMBAGIAN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH
DOI:
https://doi.org/10.32682/4efvt406Keywords:
Hasil belajar, materi perkalian dan pembagian, make a matchAbstract
Penelitian ini dilandasi pada kurang berminatnya para siswa tentang pelajaran Matematika. Karena mereka mempunyai anggapan bahwa Matematika adalah pelajaran yang sulit, Mungkin juga dalam menyampaikan konsep materi pelajaran kurang menarik. Tujuan penelitian untuk menerapkan Metode Kooperatif Tpe Make A Match pada Matematika Materi Perkalian dan pembagian kelas 6 SDN Kromong adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Pendekatan yang digunakan dalam metode ini adalah interaksi dan kooperatif antar siswa artinya siswa diharapkan aktif dalam pembelajaran. Aktif antar siswa dan bekerjasama. Dari jumlah siswa kelas 6 yang hanya 5 siswa terdiri dari 4 siswa laki – laki dan 1 siswa perempuan masih ada 4 siswa yang nilai matematika khususnya yang berhubungan dengan perkalian dan pembagian kurang dari batas kkriteria minimum atau kurang dari KKM. Diharapkan dari metode ini para siswa mampu mengoperasikan soal – soal yang berhubungan dengan perkalian dan pembagian